BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Mar 12, 2009

Tips Kehamilan

Awal Kehamilan





Kehamilan anak pertama bagi anda mungkin bisa menjadi satu hal yang sangat menggembirakan atau bahkan dapat menjadi rasa takut yang berlebihan.

Jangan sampai anda terlarut pada kepesimisan anda untuk menghadapi masa kehamilan yang sehingga nantinya anda akan dapat melahirkan bayi pertama anda.

Pada kehamilan awal mungkin anda tidak akan dapat menyangka/menyadarinya karena memang tidak akan terlalu terlihat nyata,namun kami yakin anda akan merasakan sesuatu yang lain terjadi pada diri anda.adapun beberapa perubahan yang akan anda alami diantaranya adalah :

Perubahan pada ibu di Awal kehamilanya

1. Anda merasakan pembengkakan pada payu dara anda
2. Akan seringnya anda merasa ingin buang air kecil
3. Sakit kepala/pusing
4. Cepat lelah
5. Rasa Emosional yang tinggi
6. Mual-mual atau muntah

Yang paling menonjol sekali di awal kehamilan adalah disaat perut anda merasa mual dan sering muntah-muntah,setiap makanan yang anda makan selalu terbuang sia-sia.Ini normal dan sering dialami oleh seorang perempuan yang sedang mengalami masa awal kehamilan.Tetapi hendaknya anda jangan menjadi malas ataupun segan untuk makan,karena dimasa kehamilan ini anda harus selalu menjaga kesehatan terutama ditunjang dengan makan makanan yang sehat dan pola makan yang seimbang.

Kami mempunyai beberapa kiat yang mungkin dapat membantu untuk mengurangi masalah mual dan muntah-muntah yang diantaranya adalah :

Mengurangi Rasa Mual pada awal kehamilan

1. Anda dianjurkan untuk makan makanan yang mengandung zat karbonhidrat dan protein tinggi seperti : sayuran,ikan,telur rebus,roti,kentang kacang-kacangan dan lain-lain
2. Hindari makan makanan yang mengandung lemak ataupun minyak yang dapat menambah rasa mual anda.
3. Usahakanlah makan dengan jumlah yang tidak terlalu banyak tetapi dengan lebih sering melakukanya.
4. Dimasa kehamilan ini cenderung seorang perempuan menjadi lebih serius yang mengakibatkan terjadinya stress,jadi anda harus lebih santai dan rilex .jika anda seorang karyawati maka sesering mungkin anda harus beristirahat sejenak.
5. Adapun resepi tradisional yang dapat anda gunakan diantaranya dengan mengkonsumsi minuman yang mengandung jahe,atau disaat anda santai dengan makan permen jahe.
6. Dan jangan lupa anda harus banyak minum air putih,karena dikhawatirkan terjadi dehidrasi akibat seringnya muntah.

Semoga beberapa saran ini dapat membantu bagi para ibu pada awal kehamilan.

p/s : Untuk tatapan bersama ..tapi da gak word indon yang kureng paham kan ..what jahe ?

0 Kritikan: